Baru-Baru Ini, Josep Guardiola Hubungi Juventus, Kira-Kira Bahas Soal Apa?

Baru-Baru Ini, Josep Guardiola Hubungi Juventus, Kira-Kira Bahas Soal Apa?

Pelatih Manchester City berusia 48 tahun, Josep Guardiola, pernah disebut-sebut sebagai calon pengganti Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan Juventus. Dan baru-baru ini muncul berita, ia dilaporkan menghubungi perwakilan dari klub raksasa Italia tersebut. Kira-kira tujuannya apa ya?

Guardiola berulang kali menampik pemberitaan yang mengaitkan dirinya dengan Juventus. Rumor tersebut langsung lenyap begitu Bianconeri merampungkan proses perpindahan Maurizio Sarri dari Chelsea pada awal bulan Juni lalu. Namun berita yang muncul kembali Guardiola untuk apa menghubungi Juventus.

Namun sepertinya hubungan pelatih asal Spanyol itu dengan Juventus belum tuntas sepenuhnya. Pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2019, Corriere dello Sport mengabarkan bahwa Guardiola melakukan kontak dengan perwakilan Juventus melalui sambungan telepon.

Keduanya tidak berbincang soal kemungkinan Guardiola bergabung dengan Juventus. Namun berita lebih lanjut, media asal Italia tersebut menyatakan bahwa Guardiola ingin memberikan ucapan selamat atas pengangkatan Sarri sebagai pelatih kepala yang baru. Tujuan ia ingin memberikan apresiasi.

Namun kabarnya lagi tema perbincangannya tidak berhenti sampai di situ saja. Eks nahkoda Barcelona itu juga menanyakan situasi bek andalan Juventus, Leonardo Bonucci, pada saat ini. Seperti yang diketahui, pria berumur 32 tahun tersebut dikabarkan masuk dalam daftar jual Bianconeri. Lalu sekalian saja ia menanyakan hal tersebut.

Pemain berdarah Italia tersebut memiliki kontrak yang baru akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Tapi ia disebut-sebut bakalan dikeluarkan karena Juventus ingin memberikan ruang kepada calon rekrutan baru yang akan dibeli yaitu pemain muda berusia 19 tahun, Matthijs De Ligt.

Bonucci Diincar PSG

Keraguan soal masa depan Bonucci ini tidak di banyak di beritakan oleh Manchester City saja. Menurut kabar, bek yang juga pernah membela AC Milan tersebut tengah diincar oleh klub raksasa Eropa lainnya seperti Paris Saint-Germain.

Direktur baru dari PSG, Leonardo, dikabarkan tertarik untuk membawanya ke Prancis pada musim panas ini. Pada tahun 2018 lalu, ia mencoba untuk mempertahankannya di AC Milan. Namun karena niat teguh Bonucci kembali ke Juventus, Leonardo jadi tak kuasa menahannya untuk itu Juventus sangat berharap ia segera bergabung.

Bonucci sendiri adalah figur penting di sektor pertahanan Juventus musim lalu. Kehadirannya bahkan sampai membuat Mehdi Benatia memilih hengkang ke Qatar karena jarang mendapatkan kesempatan bermain. Namun umur membuat Bianconeri harus mempertimbangkan masa depannya di Turin. Tapi beda dengan Guardiola yang tidak melihat dari segi umur namun kualitas ia mampu membela klub. Kita tunggu saja berita selanjutnya seperti apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *