Barcelona Mengalami Kekalahan, Lalu Pique Masih Dukung Valverde

Barcelona Mengalami Kekalahan, Lalu Pique Masih Dukung Valverde

Barcelona diminta dengan paksa untuk menyerah saat berhadapan dengan Valencia pada final Copa del Rey. Meskipun begitu, Gerard Pique masih memberikan dukungan kepada pelatih Ernesto Valverde.

Barcelona berhasil memperoleh skor 2-1 saat menantang Valencia di Estadio Villamarin, pada hari minggu tanggal 26 mei 2019 dinihari WIB. Dengan laporan tersebut, Blaugrana gagal mempertahankan trofi Copa del Rey yang sudah dimenangi empat kali secara terus menerus.

Tim asuhan Marcelino tersebut sempat unggul terlebih dulu melalui Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno. Namun, Barcelona cuma mampu membalas satu gol lewat kemampuan Lionel Messi.

Kekalahan yang harus di terima Valencia menimbulkan polemik tentang masa depan Valverde di Camp Nou. Mayoritas fans Barcelona sudah sangat kecewa dan menginginkan sang pelatih untuk hengkang.

Kekalahan dari Valencia itu tentu saja tidak bisa diterima dengan baik oleh fans Barca. Kebanyakan dari mereka yang menggunakan media sosial untuk menyebarkan dan membuat pernyataan ketidaksukaannya kepada Valverde.

Bela Varverde

Tetapi Pique dengan cepatnya melihat berita itu di sosial media, ia langsung membela pelatih berusia 55 tahun itu. Ia menegaskan para pemain ingin melihat pelatih Spanyol itu masih tetap berada di Camp Nou setelah ia mengantarkan gelar La Liga keempat klub dalam lima tahun.

“Pada akhirnya, ada keputusan yang tidak ada di tangan kami,” kata Pique kepada Teledeporte.

“Ini adalah sesuatu yang tidak bisa kami kontrol. Tapi kami ingin dia terus melanjutkan, seperti yang telah kami katakan. Dia sudah melakukan dengan sangat baik.

“Kami tidak khawatir. Kami harus membuat analisis individual dan apa yang bisa kami tingkatkan.” Ujarnya.

Hasil Karya Yang Membanggakan

Barcelona dibuat terkesimah dengan dua gol Valencia pada babak pertama. Walaupun demikian, Pique tetap bangga atas hasil karya dengan menunjukkan reaksi yang ditunjukkan para pemain Blaugrana. “Mereka (Valencia) mencetak dua gol di babak pertama. Saya bangga dengan reaksi tim – kami telah membuat gol hebat dan hampir mendapat hasil imbang, tetapi kami harus memberi selamat kepada Valencia. Mereka memang layak menjadi juara,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *